Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Ekspektasi Pengetatan Moneter AS Dorong Penguatan Dollar

Senin, 28 Juli 2014 10:22 WIB
Dibaca 184

Monexnews - Indeks dollar AS masiih memperlihatkan penguatannya seiring dengan membaiknya data-data ekonomi AS terutama data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan AS yang dirilis di bawah angka 300 ribu dan data Durable Goods Orders yang lebih bagus dari prediksi pasar. Membaiknya data-data ekonomi AS membuka kemungkinan suku bunga acuan Bank Sentral AS dinaikan lebih cepat dari perkiraan.

Pagi ini indeks saham Asia menguat seiring dengan optimisme terhadap laporan penghasilan atau earnings perusahaan-perusahaan di kuartal ke-2 ini. Penguatan indeks saham Asia ini tidak terpengaruh oleh tertekannya indeks saham AS akibat prospek suku bunga.

Hari ini tidak banyak data ekonomi penting yang akan dirilis. Data Pending Home Sales atau penjualan rumah yang tertunda AS akan dirilis malam ini. Data diproyeksikan turun 0,2% dibandingkan bulan sebelumnya. Data yang sesuai atau di bawah proyeksi bisa menahan penguatan dollar AS.

Ekspektasi pengetatan kebijakan moneter AS masih menjadi penggerak pasar sehingga data-data ekonomi AS yang positif bisa semakin mendorong penguatan dollar AS. Selain itu, penerapan sanksi terhadap Rusia memberikan sentimen negatif bagi indeks saham Eropa dan nilai tukar euro karena sanksi ini diproyeksikan bisa menurunkan pertumbuhan ekonomi Eropa.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar