Sabtu, 21 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Euforia Di Bursa Saham

Selasa, 26 November 2013 11:18 WIB
Dibaca 199

Monexnews - Euforia masih terjadi di bursa saham AS, Eropa dan regional. Indeks saham masih berada di level tinggi, bahkan seluruh indeks saham AS dan Jerman masih mencetak rekor. Penilaian tapering tidak dilakukan di Desember masih menjadi supporter bagi penguatan indeks saham selain kebijakan suku bunga rendah yang diterapkan di zona euro. Tercapainya kesepakatan antara Iran dan AS terkait program nuklir iran juga memberikan sentimen positif ke pasar keuangan.

Sementara indeks dollar AS masih bergerak sideways. Pasar kelihatannya masih akan menunggu rentetan data penting AS yang akan dirilis hari Rabu menjelang libur panjang Thanksgiving yang dimulai hari Kamis.

Semalam data Pending Home Sales AS di bulan Oktober yang mengalami penurunan sempat memberikan tekanan bagi indeks dollar dan dorongan naik bagi harga emas.

Hari ini data yang bisa menjadi market mover adalah acara dengar pendapat mengenai laporan inflasi dari bank sentral Inggris. Acara ini cukup penting bagi sterling mengingat akan dibahas kebijakan moneter untuk menghadapi masalah inflasi di Inggris.

Dari AS akan dirilis data ijin membangun, indeks harga rumah di 20 kota besar, dan survei tingkat keyakinan konsumen. Data-data ini bisa dijadikan indikator kesehatan ekonomi AS yang bisa berpengaruh pada pengambilan keputusan kebijakan tapering.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar