Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Euro Dan Sterling Fokus Ke Ifo Jerman Dan GDP Inggris

Jumat, 25 Oktober 2013 10:41 WIB
Dibaca 141

Monexnews - Hasil yang kurang memuaskan dari data-data ekonomi Eropa dan Inggris kemarin sore sempat melemahkan nilai tukar mata uang kawasan Eropa ini. Tapi data ekonomi AS yang juga di bawah ekspektasi pasar semalam menekan turun nilai tukar dollar AS kembali. Sementara indeks saham AS terkerek naik berkat kabar bagus dari laporan penghasilan perusahaan (Earnings).

Sore ini data ekonomi dari Eropa yang ditunggu pasar adalah data Ifo Business Climate Jerman yang diperkirakan lebih bagus dari sebelumnya 108.2 vs 107.7 dan data GDP Inggris kuartal ke-3 yang diperkirakan naik 0,8% vs data sebelumnya yang +0,6%. Kedua data ini cukup berpengaruh bagi pergerakan nilai tukar mata uang kawasan seperti euro, sterling dan franc Swiss serta indeks saham Eropa seperti FTSE Inggris dan DAX Jerman. Data yang melebihi perkiraan akan memberikan sentimen positif ke pasar.

Sementara dari AS akan dirilis data pesanan barang tahan lama (durable goods orders). Data ini menggambarkan aktivitas manufaktur AS. Data yang melebihi perkiraan bisa mendorong penguatan dollar dan indeks saham AS.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar