Selasa, 24 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Euro dan Sterling Kembali Diuji Data Penting Sore Ini

Selasa, 18 November 2014 10:17 WIB
Dibaca 264

Monexnews - Nilai tukar euro dan poundsterling tertekan kemarin karena petinggi bank sentral masing-masing mengindikasikan kebijakan pelonggaran moneter masih akan tetap bertahan. Indeks dollar AS mendapatkan keuntungan dari pernyataan pejabat bank sentral tersebut. Indeks dollar kembali menguat mendekati kisaran 88.

Pagi ini telah dirilis minutes atau notulen rapat moneter Bank Sentral Australia (RBA). Isi minutes ini tidak banyak yang berubah dibandingkan minutes sebelumnya. Minutes ini mengulangi komitmen stabilitas tingkat suku bunga acuan dan nilai tukar dollar Australia yang dipandang masih terlalu tinggi. Minutes ini tidak banyak mempengaruhi pergerakan nilai tukar dollar Australia pagi ini. Sore nanti, Gubernur RBA akan menyampaikan pidato di acara makan malam tahunan Komite Pembangunan Ekonomi Australia. Pasar akan menunggu sinyal yang diberikan oleh Gubernur.

Dari pasar Eropa akan dirilis sejumlah data ekonomi penting yang akan mempengaruhi pergerakan nilai tukar poundsterling dan euro. Data CPI Inggris bulan Oktober akan menjadi sorotan setelah bank sentralnya menyampaikan outlook yang dovish mengenai situasi inflasi Inggris. Konsensus para analis memprediksi data CPI naik sebesar 1,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Data yang di bawah prediksi bisa melemahkan poundsterling.

Sementara dari Zona Euro akan dirilis data survei Sentimen Ekonomi ZEW untuk Jerman dan Zona Euro sendiri. Data ini memperlihatkan outlook ekonomi Jerman dan Zona Euro dalam 6 bulan ke depan. Data yang di bawah prediksi bisa menekan euro.

Malam hari, AS akan merilis data Indeks Harga Produsen (PPI) untuk bulan Oktober. Data diperkirakan mengalami penurunan sebesar 0,1% dibandingkan bulan sebelumnya. PPI ini mengukur kenaikan harga di tingkat produsen dan kenaikan harga di tingkat produsen bisa berimplikasi pada kenaikan harga jual ke konsumen yang berujung pada kenaikan inflasi. Data yang di bawah prediksi bisa melemahkan nilai tukar dollar AS.

Beberapa laporan penghasilan atau earnings akan dirilis sebelum pasar saham AS dibuka yaitu laporan earnings dari Home Depot dan Best Buy Co.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar