Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Euro Masih Tertekan Oleh Data Eropa Yang Buruk

Jumat, 23 Mei 2014 10:35 WIB
Dibaca 299

Monexnews - Indeks Dollar AS masih menguat di atas level 80 karena pengaruh dari minutes FOMC yang mengindikasikan Fed berencana untuk melakukan normalisasi kebijakan moneter. Selain itu Data tenaga kerja AS- Continuing Claims – juga memberikan sentimen positif untuk dollar AS. Data ini, untuk pekan lalu, turun 13 ribu klaim menjadi 2,65 juta klaim untuk pekan lalu. Ini merupakan level terendah sejak 2007. Data Continuing Claims ini adalah data yang menghitung jumlah penerima tunjangan pengangguran setiap minggu yang sebelumnya sudah pernah menerima tunjangan pengangguran.

Indeks saham Asia pagi ini rata-rata menguat. Sentimen positif dari bursa Wallstreet memberikan dorongan penguatan di indeks saham Asia. Hangseng mendapatkan tambahan sentimen positif dari kebijakan pelonggaran pembatasan pembelian rumah yang akan dikeluarkan Pemerintah China.

Sore ini, Zona Euro akan merilis data survei Iklim Bisnis Jerman oleh Ifo yang perkiraannya hampir sama dengan data bulan April. Data ini biasanya berpengaruh pada pergerakan nilai tukar euro. Kemarin nilai tukar euro kembali tertekan setelah data survei aktivitas manufaktur zona euro dirilis di bawah ekspektasi pasar. Bahkan aktivitas manufaktur dan sektor jasa di Perancis disurvei mengalami kontraksi dari sebelumnya berekspansi.

Malam ini, Kanada akan merilis data CPI untuk bulan April yang diperkirakan naik 0,3%. Data ini bisa berpengaruh positif pada nilai tukar dollar Kanada bila hasilnya lebih bagus dari perkiraan. Kemarin, dollar Kanada sempat melemah setelah data Penjualan Ritelnya dirilis lebih rendah dari perkiraan.

AS akan merilis data Penjualan Rumah Baru untuk bulan April. Data ini diproyeksikan lebih bagus dari penjualan bulan Maret. Bila hasilnya sesuai atau lebih bagus dari prediksi, tentu akan memberikan sentimen positif ke dollar dan indeks saham AS.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar