Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Euro Melemah Menantikan ECB Malam Ini

Kamis, 4 Desember 2014 10:28 WIB
Dibaca 250

Monexnews - Indeks dollar AS mencapai level tertinggi baru kemarin di 89.00. Ini mengindikasikan momentum penguatan dollar masih terjaga. Data-data yang kurang meyakinkan dari Zona Euro pekan ini mendukung penguatan dollar AS. Selain itu, komentar dari pejabat Bank Sentral AS mengenai prospek ekonomi AS yang bagus juga mendorong penguatan dollar AS. Penambahan stimulus Bank Sentral Jepang pada akhir Oktober lalu juga membantu penguatan dollar.

Pagi tadi telah dirilis data Neraca Perdagangan dan Penjualan Ritel Australia yang hasilnya lebih bagus dari proyeksi pasar. Nilai tukar dollar Australia sempat menguat karena hasil data tersebut tapi akhirnya melemah kembali. Meskipun data lebih bagus dari proyeksi, data Neraca Perdagangan Australia untuk bulan Oktober masih mengalami defisit.

Pelemahan yen terhadap nilai tukar utama dunia masih mendukung penguatan Nikkei. Sentimen positif dari penguatan indeks saham Wallstreet semalam yang kembali membentuk level tertinggi sepanjang masa juga mendorong penguatan indeks saham Asia pagi ini.

Sore ini beberapa market mover dari kawasan Eropa yang akan dirilis yaitu data indeks harga rumah Inggris, hasil rapat moneter Bank Sentral Inggris (BoE) dan Eropa (ECB). Kekuatan dollar AS akan diuji dengan hasil rapat moneter ECB karena pergerakan euro sangat berpengaruh ke pergerakan dollar AS. Bila Mario Draghi (Presiden ECB) mengeluarkan pernyataan tentang peluang penambahan stimulus, dollar AS bisa menguat kembali.

Selain itu, data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan AS yang akan dirilis bersamaan dengan dimulainya konferensi pers ECB bisa menjadi penggerak dollar AS malam ini. Data Klaim yang kembali turun di bawah 300 ribu berpeluang mendorong penguatan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar