Sabtu, 21 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Euro Menguat Karena Yunani Indikasikan Tetap Di Zona Euro

Kamis, 9 Juli 2015 10:32 WIB
Dibaca 193

Monexnews - Indeks Dollar AS masih bergerak di atas level 96.00. Namun indeks dollar AS mendapatkan tekanan turun kemarin karena kabar bahwa Yunani mengajukan proposal utang baru ke Zona Euro yang mengindikasikan bahwa Yunani masih berkeinginan menjadi bagian dari Zona Euro. Nilai tukar euro pun menguat. Selain itu, notulen rapat moneter FOMC yang dovish (yang ragu-ragu menaikan suku bunga acuan) membantu menekan indeks dollar.

Namun dari notulen juga diketahui bahwa sebagian pejabat Fed yang mengikuti rapat tersebut mendukung kenaikan suku bunga AS secepatnya. Ini yang menjaga indeks dollar AS bertahan di atas level 96. Penurunan dalam indeks saham China juga membantu penguatan indeks dollar AS karena kekhawatiran pasar mendorong pembelian aset aman dollar AS.

Pagi ini telah dirilis data tenaga kerja Australia bulan Juni yang hasilnya lebih bagus dari perkiraan pasar. Hasil ini langsung mendorong penguatan nilai tukar dollar Australia. Sementara data Indeks Harga Konsumen China bulan Juni yang dirilis lebih bagus dari prediksi pasar, membantu mendorong penguatan indeks saham Asia pagi ini.

Sore hari, pasar menunggu hasil rapat Bank Sentral Inggris (BoE) yang kemungkinan tidak mengubah kebijakan moneternya. Hasil ini tidak akan menjadi market mover yang penting bagi poundsterling kecuali BoE di luar dugaan mengubah kebijakannnya.

Malam hari, data Klaim Tunjangan Pengangguran mingguan Amerika Serikat akan dirilis. Data pekan lalu ini diperkirakan sebesar 274 ribu klaim yang masuk. Hasil yang di bawah proyeksi bisa mendorong penguatan nilai tukar dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar