Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Euro Menunggu Data CPI

Rabu, 7 Januari 2015 9:52 WIB
Dibaca 177

Monexnews - Indeks Dollar AS kembali membentuk level tertinggi baru di 2015 hari ini. Indeks mencapai level tertinggi 91.81. Kemarin indeks membentuk level tertinggi di 91.68. Meskipun data PMI Manufaktur dan Pesanan Pabrik AS yang dirilis kemarin di bawah prediksi pasar, dollar AS masih menunjukkan penguatannya karena terbantu oleh peluang diberlakukannya program pelonggaran kuantitatif Bank Sentral Eropa (ECB) pada rapat moneter bulan ini dan kecemasan terhadap keluarnya Yunani dari Zona Euro.

Sore ini data perkiraan CPI (Indeks Harga Konsumen) Zona Euro bulan Desember akan menjadi perhatian pelaku pasar. Penurunan CPI berpeluang memicu pelemahan nilai tukar euro. ECB sudah menyerukan kekhawatirannya terhadap penurunan tingkat inflasi dan akan bertindak dengan kebijakan pelonggaran moneter lanjutan untuk mengangkat tingkat inflasi kembali agar tidak masuk ke zona deflasi.

Sementara pada malam hari, para pelaku pasar akan fokus pada data Non-farm Payrolls AS versi ADP. Data tenaga kerja AS yang kembali membaik berpeluang mendorong kembali penguatan dollar AS.

Harga minyak mentah WTI kembali membentuk level terendah baru 2015, kemarin. Harga mencapai kisaran $47.50 per barel dan hingga pagi ini masih bergerak di dekat kisaran tersebut. Penurunan harga minyak mentah ini memberikan sentimen negatif ke indeks-indeks saham global. Indeks saham Asia sempat tertekan turun di awal sesi. Namun aksi bargain-hunting membantu rebound indeks kembali.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar