Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Fed Masih Beri Sinyal Kenaikan Suku Bunga, Dollar Menguat

Kamis, 9 April 2015 11:22 WIB
Dibaca 198

Monexnews -Indeks Dollar AS kembali menguat ke kisaran 98 setelah dirilisnya FOMC minutes. Notulen rapat moneter Bank Sentral AS tersebut menjelaskan kemungkinan kenaikan suku bunga acuan AS di bulan Juni meskipun data-data ekonomi AS kurang impresif.

Notulen rapat tersebut menghilangkan sebagian keraguan para pelaku pasar terhadap potensi kenaikan suku bunga acuan AS di bulan Juni. Potensi kenaikan suku bunga acuan ini juga didukung oleh pernyataan Presiden Bank Sentral AS cabang New York, William Dudley, yang mengatakan bahwa peluang kenaikan suku bunga acuan di bulan Juni masih terbuka.

Pagi ini dari pasar saham Asia, indeks saham berjangka Hang Seng kembali membuat kejutan dengan menguat lebih dari 1000 poin sesaat setelah pasar dibuka. (Baca: Hang Seng Melesat 1000 Poin di Awal Perdagangan). Penguatan juga terjadi di indeks saham berjangka Nikkei karena pelemahan yen terhadap dollar AS. Sementara Kospi bergerak sedikit tertekan karena penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi dari Bank Sentral Korea.

Sore ini, poundsterling akan mendapatkan banyak market mover dari data dan peristiwa ekonomi yang akan berlangsung. Inggris akan merilis data Neraca Perdagangan bulan Februari yang diperkirakan mengalami defisit 8,9 milyar poundsterling. Defisit yang lebih besar berpotensi menekan nilai tukar poundsterling. Selain itu, pasar juga akan menantikan hasil rapat moneter Bank Sentral Inggris yang diperkirakan tidak mengalami perubahan. Namun bila terjadi kejutan, poundsterling akan bergerak volatil.

Malam hari, AS akan merilis data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan. Data diperkirakan menunjukkan penambahan jumlah klaim dibandingkan minggu sebelumnya, 283 ribu klaim vs 268 ribu klaim. Dollar AS masih sensitif dengan data ekonomi AS yang buruk. Data yang negatif bisa menekan nilai tukar dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar