Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Fokus Ke GDP AS Malam Ini

Jumat, 28 Februari 2014 10:47 WIB
Dibaca 340

Monexnews - Indeks dollar AS melemah pasca sesi tanya jawab Janet Yellen kemarin malam. Yellen mengindikasikan belum akan menaikan tingkat suku bunga meski tingkat pengangguran sudah di bawah 6,5%. Sebagian besar instrumen beresiko menguat pasca testimoni Yellen.

Sore ini nilai tukar euro akan menghadapi data penting CPI Flash, yang diproyeksikan sama dengan pembacaan bulan sebelumnya 0,7%. CPI ini menunjukkan gambaran tingkat inflasi di zona euro dan pasar membaca bahwa zona euro masih menghadapi ancaman deflasi. Hal ini bisa menekan turun nilai tukar euro bila hasilnya di bawah proyeksi.

Sementara dari AS akan dirilis data GDP preliminary kuartal ke-4 2013 atau pengukuran GDP kuartal ke-4 yang kedua. Biasanya AS akan merilis pengukuran GDP 3 kali untuk kuartal yang sama: advance, preliminary dan final. Pengukuran yang pertama biasanya yang paling berdampak ke pasar keuangan. Proyeksi 2,6% di bawah kuartal sebelumnya yang 3,2%. Data yang di bawah proyeksi bisa melemahkan dollar AS. Data AS lainnya yang mungkin bisa menjadi market movers adalah penjualan rumah tertunda (pending home sales m/m).

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar