Minggu, 21 Januari 2018

market-movers  Market Movers

Market Movers: Fokus Terbagi pada Data Ritel Inggris & Klaim Pengangguran AS

Kamis, 17 Agustus 2017 9:40 WIB
Dibaca 912

Monexnews - Dollar anjlok usai peluang kenaikan lebih lanjut pada suku bunga AS tahun ini meredup dengan minutes pertemuan FOMC menunjukkan bank sentral masih cemas terkait laju inflasi yang masih rendah.

Rilis data inflasi selandia Baru dan tenaga kerja Australia yang apik membantu mendorong penguatan NZDUSD dan AUDUSD di awal sesi Asia, masing-masing diperdagangkan di level 0.7312 dan 0.7934.

Usai rilis data tenaga kerja Inggris yang apik kemarin, investor akan menantikan data penjualan ritel Inggris pukul 15:30 WIB sore nanti. Laju penjualan ritel diperkirakan melambat menjadi 0.2% dari 0.6% pada bulan sebelumnya. Rilis angka sesuai atau di bawah estimasi berpotensi memicu koreksi turun pada pasangan GBPUSD.

Pukul 16:00 WIB, zona euro akan merilis data final CPI, yang diprediksi tetap berada pada laju 1.3%. Rilis angka di atas estimasi berpotensi memperbesar peluang tapering dan mendorong naik EURUSD jelang rilis minutes ECB pukul 18:30 WIB.

Fokus di sesi AS akan tertuju pada data klaim pengangguran, yang diprediksi turun menjadi 240,000 pekan lalu. Hasil yang lebih rendah dari estimasi berpotensi menguatkan peluang kenaikan suku bunga dan memicu rebound pada dollar AS.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar