Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: FOMC Minutes Ditunggu Pasar Dinihari Nanti

Rabu, 8 Oktober 2014 10:12 WIB
Dibaca 384

Monexnews - Indeks dollar AS masih dalam tekanan turun kemarin. Aksi taking profit masih melanda pergerakan di pasar forex sambil menanti hasil FOMC minutes pada Kamis dinihari nanti. Penantian terhadap FOMC minutes mendorong sebagian pelaku pasar untuk mengambil langkah keluar dari pasar sehingga pergerakan korektif terjadi di pasar keuangan global. Pasar mewaspadai kemungkinan kejutan-kejutan dari notulen rapat moneter Bank Sentral AS ini. Hasil yang hawkish dimana Fed membahas kemungkinan kenaikan suku bunga acuan dan program exit, akan mendorong penguatan dollar AS kembali. Dan sebaliknya, ketiadaan diskusi soal suku bunga berpotensi mendorong pelemahan dollar AS.

Laporan proyeksi pertumbuhan ekonomi global Dana Moneter Internasional (IMF), kemarin, menjadi market mover besar bagi pergerakan instrumen di pasar keuangan. Laporan yang menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi ini mendorong penurunan indeks-indeks saham global. Dan pasar saham Asia pagi ini pun merasakan dampak negatif dari laporan tersebut.

Pada awal sesi Eropa, siang ini, Inggris akan merilis Indeks Harga Rumah untuk Bulan September versi Halifax. Indeks diperkirakan akan mengalami kenaikan 0,2% dibandingkan bulan sebelumnya. Indeks yang menunjukkan kenaikan harga rumah melebihi perkiraan akan membantu penguatan nilai tukar poundsterling.

Data perumahan dari Kanada juga akan dirilis malam ini. Data Pembangunan Awal Rumah (Housing Starts) Bulan September diproyeksikan sebesar 195 ribu rumah. Proyeksi ini kurang lebih hampir mendekati hasil yang dirilis selama 5 bulan terakhir sehingga bila datanya jauh di bawah proyeksi berpeluang bisa melukai nilai tukar dollar Kanada.

Data stok minyak mentah WTI AS akan dirilis jam 21.30 WIB. Harga minyak mentah kian merosot dan saat ini menyentuh kisaran $88 per barel. Penguatan dollar AS dan kabar pelambatan ekonomi dunia memberikan tekanan turun bagi harga. Malam ini, data stok mingguan diproyeksikan naik 2,1 juta barel. Biasanya data stok yang positif mengindikasikan kurangnya permintaan sehingga berpotensi memberikan tekanan turun bagi harga minyak mentah WTI.

Hari ini, Wall Street akan memulai laporan earnings kuartal ke-3. Beberapa perusahaan yang akan melaporkan earnings antara lain Cotsco, Monsanto dan Alcoa. Hasil earnings bisa menjadi market mover bagi pergerakan saham perusahaan tersebut dan indeks saham AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar