Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: FOMC Tidak Menimbulkan Riak, Fokus Pada Data Baru

Kamis, 30 Januari 2014 11:08 WIB
Dibaca 320

Monexnews - Hasil FOMC semalam yang memangkas kembali stimulus, tidak menimbulkan riak yang besar di pasar keuangan. Hanya emas yang terlihat volatil ketika keputusan diumumkan. Tampaknya pasar keuangan telah men-discount dan telah menduga keputusan Bank Sentral AS ini.

Sementara persoalan di beberapa emerging markets seperti Turki, Argentina dan Afrika Selatan masih menjadi pantauan para pelaku pasar. Bila terjadi depresiasi yang tajam pada mata uang masing-masing, tentu akan kembali menimbulkan kepanikan di pasar keuangan.

Pagi ini telah dirilis data survei final HSBC terhadap aktivitas manufaktur China dan menunjukkan hasil yang hampir sama seperti yang pertama yaitu terjadi kontraksi 49,5. Data ini sempat menekan AUDUSD tapi tidak berdampak negatif ke indeks saham regional Asia.

Sementara dari Eropa akan dirilis data CPI (inflasi) dan tingkat pengangguran Jerman dan GDP Spanyol. Dari AS akan dirilis data GDP,  klaim tunjangan pengangguran mingguan dan penjualan rumah tertunda. Setelah FOMC yang tidak menimbulkan gejolak, pasar mungkin akan mencari momentum baru dari data-data tersebut.

Laporan penghasilan perusahaan AS yang akan dirilis hari ini adalah 3M, Colgate, Conoco Philips, Exxon Mobil, Google, UPS dan Visa. Selengkapnya bisa dilihat di http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar