Jumat, 15 Desember 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: GBPUSD Berpeluang Menguat Pada Pidato PM Inggris

Jumat, 22 September 2017 8:39 WIB
Dibaca 1254

Monexnews - Di akhir pekan ini para pelaku pasar kembali menantikan pidato dua pejabat penting di benua Eropa, yaitu Perdana Menteri Inggris Theresa May terkait Brexit serta Presiden European Central Bank Mario Draghi untuk kebijakan moneter bank sentralnya. Selain itu dengan semakin memanasnya perang kata-kata antara Donald Trump (Amerika Serikat) dan Kim Jong Un juga dapat berpotensi menopang kenaikan harga emas yang merupakan aset haven dalam jangka pendek. 

Potensi pergerakan :

Emas 

Harga emas berpeluang naik dalam jangka pendek di tengah menguatnya dolar pada outlook pengetatan kebijakan moneter Federal Reserve seiring saat ini pasar mulai mempertimbangkan dampak dari semakin memanasnya ketegangan antara AS dan Korea Utara. Dalam jangka pendek harga emas berpotensi naik untuk menguji level resisten kunci di $1300 sebelum menargetkan ke area yang lebih tinggi di $1308.

Minyak 

Sentimen untuk adanya perpanjangan waktu atau perdalam pengurangan produksi dalam pertemuan OPEC pada hari ini berpotensi menguatkan harga minyak mentah setelah adanya pernyataan dari pejabat Irak, dengan target resisten potensial terlihat di level $51.00.

EURUSD 

Pergerakan EURUSD berpeluang untuk menguat lebih lanjut pada hari ini di tengah pasar menantikan komentar positif lainnya dari Presiden ECB Mario Draghi setelah kemarin dia berikan pernyataan yang dianggap hawkish oleh pelaku pasar. Untuk kenaikannya, EURUSD berpeluang menguji ke level resisten kunci di 1.2000 sebelum membidik ke level yang lebih tinggi di area 1.2050.

GBPUSD

GBPUSD berpeluang menguat lebih lanjut pada hari ini jika Perdana Menteri Theresa May kembali berikan pernyataan yang optimis terkait Brexit setelah adanya laporan bahwa Inggris mulai melunak terhadap Uni Eropa. GBPUSD berpeluang naik ke level 1.3600 sebelum menargetkan ke level resisten kuat di 1.3660

USDJPY

Kembali memanasnya ketegangan di semenanjung Korea berpotensi untuk melemahkan USDJPY pada hari ini untuk menguji level support di 111.65 sebelum  menargetkan ke area 111.00.

AUDUSD

Komentar yang pesimis dari Gubernur RBA Philip Lowe kemarin serta harga bijih besi yang sedang turun berpeluang menekan turun AUDUSD pada hari ini menguji support di 0.7885 sebelum menguji support yang lebih rendah lagi di 0.7850.

Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar

(Faisyal)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar