Selasa, 24 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: GDP China Lebihi Perkiraan, AS Libur

Senin, 20 Januari 2014 11:06 WIB
Dibaca 219

Monexnews - Serangkaian data China yang dirilis pagi ini menjadi market mover bagi beberapa instrumen seperti AUDUSD dan indeks saham Asia. Data GDP China untuk kuartal ke-4 dirilis 7,7% di bawah kuartal ke-3 yang 7,8% namun di atas ekspektasi pasar 7,6%. Sementara data produksi industri dirilis naik 9,7% lebih rendah dari ekspektasi 9,8%. Data China ini bisa dikatakan kurang impresif sehingga menekan kembali pergerakan AUDUSD dan indeks saham Asia.

Di sisi lain, Bank Sentral China dalam pertemuan tahunan “Money and Credit Working Conference” yang diselenggarakan Jumat pekan lalu, mengisyaratkan bahwa kebijakan moneternya tahun ini akan tetap ketat dan pertumbuhan ekonomi China akan melambat. Kondisi di China ini turut menekan indeks saham Asia.

Hari ini pasar AS akan libur karena memperingati Hari Martin Luther King Jr sehingga tidak ada market mover dari AS. Dari kawasan Eropa, market mover hanya akan datang dari Jerman yaitu indeks harga produsen Jerman dan laporan bulanan Bank Sentral Jerman. Sepinya market mover bisa membuat harga bergerak dalam tren yang sama seperti hari sebelumnya.

Dari pasar emas dikabarkan permintaan Emas masih terlihat meningkat di China menjelang perayaan Imlek. Aset emas pada ETF SPDR Gold Trust (ETF emas terbesar dunia) juga mengalami kenaikan harian terbesar sejak November 2011, yakni sebesar 0,9% pada Jumat pekan lalu (17 Jan). Penguatan sisi permintaan turut menopang penguatan harga emas belakangan ini.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar