Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: GDP Final AS Akan Uji Kekuatan Dollar

Rabu, 25 Juni 2014 10:49 WIB
Dibaca 275

Monexnews - Konflik Irak masih membayangi pergerakan pasar keuangan. Ekskalasi konflik terefleksikan pada pergerakan harga terutama minyak mentah. Harga minyak mentah bergerak menguat lagi ke atas area $106 per barel. Konflik Irak ini juga menekan turun indeks saham global.

Indeks dollar AS sempat menguat semalam karena data Penjualan Rumah Baru dan survei Tingkat Keyakinan Konsumen AS lebih bagus dari prediksi. Namun dollar masih terlihat tertekan karena efek dari dukungan Bank Sentral AS terhadap suku bunga rendah.

Marc Carney, Gubernur Bank Sentral Inggris, menjadi market mover bagi nilai tukar poundsterling kemarin. Sterling tertekan karena pernyataan Carney mengindikasikan dukungannya terhadap kebijakan suku bunga saat ini dan terlihat tidak terlalu mendukung kenaikan suku bunga yang lebih cepat. Hal ini akan terus memberikan tekanan bagi sterling hingga data ekonomi berikutnya dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar.

Sore ini ada data CBI Realized Sales (survei penjualan ritel) Inggris untuk Bulan Juni yang diperkirakan lebih bagus dari prediksi. Bila hasilnya sesuai atau melebihi perkiraan, pelemahan sterling bisa tertahan. Sementara pada malam hari, data Durable Goods Orders (pesanan barang tahan lama) dan GDP final kuartal pertama AS akan dirilis. Ekspektasi terhadap data GDP cukup negatif, lebih rendah dari pengukuran sebelumnya dan ini bisa mendorong pelemahan dollar AS dan memberikan sentimen negatif ke indeks saham AS.

Harga minyak mentah WTI akan diuji oleh data stok minyak mentah AS mingguan oleh Badan Informasi Energi AS- EIA yang diperkirakan turun 1,2 juta barel. Penurunan stok bisa mendorong kembali kenaikan harga minyak mentah.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar