Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Gonjang-ganjing Tapering Masih Bayangi Pasar

Selasa, 19 November 2013 11:58 WIB
Dibaca 260

Monexnews - Pasar menanggapi komentar para pejabat bank sentral yang menyebutkan bahwa ada perbaikan dalam perekonomian AS. Data nilai kepemilikan surat berharga jangka panjang AS oleh asing yang meningkat di atas prediksi, 25,2 milyar dollar vs 21,3 milyar dollar juga turut menopang penguatan dollar.

Pergerakan pasar keuangan juga masih dibayangi sinyal dovish dari Yellen yang sempat berhasil mengangkat sebagian indeks saham dunia kemarin. Isu tapering masih akan menghangat hingga rapat kebijakan Fed pertengahan Desember nanti.

Pagi ini bank sentral Australia mengeluarkan notulen rapat kebijakan moneternya yang mengatakan bahwa suku bunga rendah sudah berjalan dengan baik untuk memulihkan ekonomi dan masih memunculkan wacana untuk memangkas suku bunga lagi. Pernyataan ini sempat menekan mata uang aussie. Dollar Australia juga masih mendapatkan sentimen positif dari rencana reformasi ekonomi China yang dirilis akhir pekan lalu.

Sore nanti Jerman dan zona euro akan merilis data survei sentimen ekonomi dari ZEW dimana masing-masing survei diperkirakan akan lebih positif dibandingkan pengukuran bulan sebelumnya. ZEW Jerman diprediksi 54,6 dan ZEW zona euro diprediksi 63,1. Hasil yang lebih besar dari perkiraan akan menopang pergerakan euro.

Malam dan dini hari nanti, dua pejabat bank sentral AS, William Dudley dan Charles Evans akan menyampaikan pernyataan di depan publik. Pasar tentunya akan kembali mencari sinyal yang berkaitan dengan kebijakan tapering bank sentral AS.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar