Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Harga Minyak Mulai Stabil, Indeks Saham Terangkat

Senin, 22 Desember 2014 10:12 WIB
Dibaca 227

Monexnews - Indeks Dollar AS masih menunjukkan penguatannya pada Jumat pekan lalu dengan membentuk level tertinggi baru 2014 di 89.65. Perbedaan outlook kebijakan moneter antara Bank Sentral AS (Fed) dengan bank sentral  negara maju terutama Bank Sentral Eropa (ECB) dan Bank Sentral Jepang (BOJ) menjadi faktor utama penguatan indeks dollar AS. Fed kemungkinan akan mulai menaikan suku bunga acuan tahun depan, sementara ECB dan BOJ masih berkutat dengan pelonggaran moneter dan ada kemungkinan untuk penambahan stimulus.

Senin ini, pasar mulai memasuki pekan liburan dan kemungkinan volume perdagangan akan mengecil yang bisa berimplikasi pada harga bergerak mendatar atau harga bergerak dengan volatilitas yang besar.

Indeks saham Asia berjangka pagi ini umumnya bergerak positif kecuali Nikkei. Indeks Berjangka Nikkei mengalami aksi profit taking menjelang liburan akhir tahun. Sementara Indeks Berjangka Hangseng mendapatkan dukungan dari saham-saham energi seiring dengan mulai stabilnya harga minyak mentah dunia, demikian pula Indeks Berjangka Kospi. Penguatan Indeks Saham AS akhir pekan lalu juga memberikan sentimen positif. Namun demikian, Indeks Kospi mendapatkan sentimen negatif dari outlook ekonomi Korea Selatan dimana tingkat pertumbuhannya diturunkan proyeksinya untuk tahun ini dan tahun depan.

Hari ini data penting yang menjadi market mover adalah data Penjualan Rumah Second AS untuk bulan November yang akan dirilis malam ini. Data diproyeksikan tidak jauh berbeda dari data bulan sebelumnya 5,21 juta rumah vs 5,26 juta rumah. Mengingat sedikitnya data ekonomi penting yang akan dirilis hari ini, data ini mungkin bisa memberikan dampak yang besar bagi dollar AS hari ini.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar