Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Hari Ini Data PMI dan CPI Yang Gerakan Pasar

Selasa, 24 Maret 2015 10:27 WIB
Dibaca 183

Monexnews - Indeks dollar AS masih mendapatkan tekanan kemarin, melemah ke kisaran 96. Sentimen negatif dari hasil rapat kebijakan moneter Fed masih membayangi pergerakan dollar AS. Tekanan bertambah dengan data Penjualan Rumah Second AS yang dirilis di bawah perkiraan. Sementara pernyataan dari Stanley Fischer, Wakil Gubernur Bank Sentral AS, yang mengindikasikan kenaikan suku bunga acuan sebelum akhir tahun 2015 tidak menopang penguatan dollar AS semalam.

Pagi ini telah dirilis data survei PMI Manufaktur China dari HSBC yang menunjukkan aktivitas manufaktur China berada di bawah zona pertumbuhan. Hasil ini memberikan sentimen negatif bagi produk investasi yang berhubungan dengan China. Indeks saham berjangka Hangseng mengalami tekanan turun, demikian pula harga komoditi seperti emas dan minyak mentah serta nilai tukar dollar Australia, dollar Selandia Baru dan dollar Kanada.

Sore ini data PMI Manufaktur dari Jerman, Perancis, dan Zona Euro bisa menjadi market mover baru untuk euro. Data-data masih diperkirakan lebih bagus dari perkiraan pasar. Sementara nilai tukar poundsterling akan mendapatkan market mover dari data CPI (Indeks Harga Konsumen) yang menjadi sorotan para pelaku pasar. CPI yang juga merupakan indikator inflasi Inggris kian mendekati level 0% yang mendorong para pejabat Bank Sentral Inggris tidak jadi melakukan kebijakan kenaikan suku bunga acuan.

Sementara pada jam perdagangan AS akan dirilis data CPI AS yang juga bisa menjadi market mover bagi dollar AS. Bila data menunjukkan perbaikan, dollar AS berpeluang menguat karena tingkat inflasi menjadi pertimbangan penting bank sentral untuk menaikan suku bunga acuannya.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar