Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Hari Penantian Hasil Rapat FOMC

Rabu, 31 Juli 2013 11:25 WIB
Dibaca 294

Monexnews - Akhir bulan Juli ini akan ditutup dengan serangkaian data ekonomi penting yang ditunggu-tunggu para pelaku pasar yaitu data GDP kuartal ke-2 AS dan pengumuman keputusan rapat kebijakan moneter bank sentral AS.

Data GDP AS akan memperlihatkan kesehatan ekonomi AS, apakah sudah berada dalam jalur pemulihan yang konsisten atau belum. Data ini diproyeksikan sebesar 1,1% lebih rendah dari hasil GDP kuartal pertama yang sebesar 1,8%. Bila GDP yang dirilis lebih kecil dari proyeksi, maka akan membuka persepsi bahwa ekonomi AS masih memerlukan stimulus moneter dan ini bisa melemahkan kembali dollar AS.

Hasil rapat FOMC bank sentral AS dinihari nanti akan memberikan kejelasan bagi pasar mengenai rencana pengurangan stimulus. Bila Fed mengatakan sudah melakukan perencanaan atau riset mengenai pengurangan stimulus, pasar akan menangkap bahwa pengurangan stimulus sudah dekat dan ini akan menguatkan dollar AS. Sementara bila Fed mengatakan ekonomi AS masih membutuhkan kebijakan yang sangat akomodatif dan menunggu data-data terbaru sebelum mengambil keputusan, dollar AS bisa melemah kembali.

Beberapa data lain yang bisa menjadi market movers hari ini adalah data tingkat pengangguran Jerman dan zona euro, data penambahan jumlah pekerja AS di sektor non pertanian yang dihitung oleh lembaga swasta ADP, data PMI aktivitas bisnis di Chicago dan data stok minyak AS dari EIA.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar