Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Hasil Non-Farm Payrolls Beri Tekanan Pada Dollar AS

Jumat, 3 Juli 2015 10:40 WIB
Dibaca 185

Monexnews - Indeks dollar AS mengalami tekanan pasca dirilisnya data tenaga kerja AS semalam. Data Non-farm Payrolls bulan Juni dirilis di bawah ekspektasi pasar, 223 ribu pekerja versus 231 ribu pekerja. Dan hasil bulan sebelumnya mengalami revisi turun dari 280 ribu pekerja menjadi 254 ribu pekerja.

Namun indeks dollar AS masih bertahan di atas 96.00. Sentimen Yunani mungkin masih menahan dollar AS menguat. Pasar masih menunggu hasil referendum Yunani pada tanggal 5 Juli (Minggu) dan respon dari Zona Euro terhadap hasil referendum tersebut.

Pagi ini telah dirilis data Penjualan Ritel Australia bulan Mei yang hasilnya di bawah ekspektasi analis, 0,3% vs 0,5%. Selain itu, data bulan sebelumnya direvisi turun dari 0,0% menjadi -0,1%. Kedua hasil ini langsung menekan turun nilai tukar dollar Australia.

Data ekonomi lainnya yang menjadi market mover adalah data indeks aktivitas sektor jasa di Spanyol dan Inggris, serta data Penjualan Ritel Zona Euro. Data aktivitas sektor jasa di Inggris bulan Juni bisa berpengaruh besar pada pergerakan nilai tukar poundsterling. Data diperkirakan sebesar 57,4.

Sementara pasar keuangan Amerika Serikat ditutup lebih cepat hari ini memperingati hari Kemerdekaan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar