Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Hasil Pemilu Yunani Membuat Dollar AS Menguat

Selasa, 30 Desember 2014 9:58 WIB
Dibaca 208

Monexnews -Pemilu Presiden Yunani yang berlangsung Senin kemarin tidak berhasil mendapatkan suara yang cukup untuk memilih presiden dari partai koalisi. Dengan demikian, PM Yunani, Antonio Samaras, menurut Undang-undang harus membubarkan parlemen dan melakukan pemilu parlemen baru.

Pasar mengkhawatirkan partai koalisi tidak akan memperoleh suara yang cukup untuk menguasai parlemen dan akhirnya harus mengikutsertakan partai oposisi. Keberlanjutan program bailout di Yunani dipertanyakan pasar bila partai oposisi masuk dalam pemerintahan. Hasil ini menekan turun nilai tukar euro dan nilai tukar mata uang Eropa lainnya terhadap dollar AS.

Kekhawatiran pasar terhadap persoalan Yunani ini juga memberikan sentimen negatif ke pasar saham Asia pagi ini. Indeks saham Asia terlihat tertekan turun di awal sesi pagi ini.

Hari ini beberapa data ekonomi dari Eropa dan satu data ekonomi dari AS bisa menjadi market mover pasar. Poundsterling berpeluang mendapatkan market mover dari indeks harga rumah. Sementara nilai tukar euro mungkin bisa mendapatkan market mover dari indeks harga konsumen Spanyol.

Pasar akan menantikan data Tingkat Keyakinan Konsumen AS yang cukup penting yang berpeluang menguatkan kembali nilai tukar dollar. Tingkat keyakinan konsumen bulan Desember ini diperkirakan jauh lebih tinggi dari bulan sebelumnya, 94,6 vs 88,7.

Dari pasar minyak mentah WTI, konflik di Libya yang menutup salah satu terminal ekspornya tidak mampu mempertahankan rebound harga kemarin. Pasar rupanya masih dibayangi oleh kemungkinan oversupply akibat tidak dipangkasnya produksi minyak mentah OPEC.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar