Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Hasil Positif dari Jepang dan China

Senin, 22 Juli 2013 12:33 WIB
Dibaca 254

Monexnews - Hari pertama di pekan yang baru ini, hasil pemilu parlemen Jepang untuk upper house yang diselenggarakan hari Minggu kemarin, menjadi market mover pagi ini. Polling mencatat kemungkinan kemenangan partai pemerintah dalam pemilu kali ini yang akan mempermudah jalan bagi PM Shinzo Abe untuk meloloskan program-program reformasinya. Hasil ini tentunya akan mendukung penguatan Nikkei ke depannya.

China mengeluarkan kebijakan untuk tidak membatasi minimum suku bunga kredit yang dibebankan perbankan ke debitur. Kebijakan ini diharapkan dapat membuka kran kredit lebih luas lagi ke bisnis-bisnis di China karena kompetisi antar bank bisa menurunkan suku bunga kredit. Kebijakan ini bisa memacu kembali geliat bisnis di China. Partner dagang China seperti Australia akan diuntungkan dengan kebijakan ini.

Market mover lainnya: Indikasi bahwa bank sentral AS belum akan mengurangi stimulus dalam waktu dekat, memberikan tekanan bagi dollar AS dan ini membantu penguatan komoditi.

Hari ini, data ekonomi penting hanya datang dari AS yakni data Existing Home Sales. Data ini diprediksi lebih bagus dari data bulan sebelumnya, 5,27 juta rumah vs 5,18 juta rumah. Apabila data ini lebih bagus dari prediksi, penguatan dollar AS bisa terbantu.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar