Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Indeks Dollar AS Lampaui Level Tertinggi Kemarin

Rabu, 27 Mei 2015 10:13 WIB
Dibaca 190

Monexnews - Indeks dollar AS masih bergerak menguat dan pagi ini telah melampaui level tertinggi kemarin. Indeks dollar AS kini berada di kisaran 97.34. Penguatan dollar AS ini masih karena sentimen kenaikan suku bunga acuan AS dan negosiasi bailout Yunani yang buntu. Semalam data ekonomi AS, Durable Goods Orders yang sesuai ekspektasi dan Penjualan Rumah Baru yang di atas ekspektasi turut memberikan dukungan bagi penguatan dollar AS.

Di sisi lain, sentimen kenaikan suku bunga dan negosiasi bailout Yunani yang buntu mendorong pelemahan indeks saham AS dan Eropa semalam. Potensi pengetatan likuiditas dan resiko guncangan ekonomi karena Yunani tidak mendapatkan bailout mendorong pelaku pasar merealisasikan profitnya terlebih dahulu.

Pelemahan indeks saham AS dan Eropa turut mendorong pelemahan indeks saham berjangka Asia pagi ini. Namun indeks saham berjangka Nikkei mendapatkan dukungan dari pelemahan nilai tukar yen.

Hari ini tidak banyak market mover yang berpeluang menggerakan pasar. Siang hari, data survei Iklim Konsumen Jerman berpeluang menggerakan nilai tukar euro. Malam hari, Kanada akan merilis hasil rapat kebijakan moneter Bank Sentral Kanada yang berpotensi menggerakan nilai tukar dollar Kanada. Dan pasar juga akan menantikan pernyataan-pernyataan yang rilis pada pertemuan menteri keuangan G7. Para pelaku pasar kemungkinan akan merespon isu yang berkaitan dengan Yunani.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar