Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Indeks Dollar AS Masih Dalam Tekanan

Kamis, 26 Maret 2015 10:45 WIB
Dibaca 171

Monexnews - Data ekonomi AS, Durable Goods Orders, dirilis lebih buruk dari perkiraan pasar semalam. Data bulan Februari menunjukkan penurunan pesanan sebesar 1,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Data ini mendorong pelemahan indeks dollar AS ke kisaran 96. Namun tekanan turun bukan hanya terjadi pada indeks dollar AS saja, indeks saham AS juga mengalami penurunan pasca data Durable Goods Orders dirilis.

Indeks Dow Jones turun cukup dalam, sekitar 1,62%. S&P 500 turun 1,5% dan Nasdaq bahkan melemah lebih dari 2%. Sebagian analis memperkirakan aksi taking profit menjelang akhir kuartal pertama yang dilakukan oleh pemodal besar juga turut mendorong pelemahan indeks saham AS.

Sore ini, market mover dari Jerman dan Inggris akan mendominasi pasar. Market mover akan dimulai dengan data survei iklim konsumen Jerman bulan Maret oleh lembaga Gfk yang menanyakan tentang ekspektasi konsumen di Jerman terhadap kondisi ekonomi di masa depan. Survei ini sejak September 2014 terus mengalami peningkatan. Data kali ini pun diproyeksikan lebih bagus dari data bulan lalu. Ini bisa memberikan sentimen positif ke euro.

Dari Inggris, data penjualan ritel bulan Februari akan menjadi sorotan. Data diperkirakan mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara, Bank Sentral Inggris akan merilis laporan Komite Kebijakan Keuangan (FPC) Inggris. Pasar akan mengaitkan laporan ini dengan perubahan kebijakan moneter bank sentral.

Malam hingga dini hari, 4 pejabat bank sentral dunia akan memberikan pernyataan di depan publik yaitu anggota FOMC Bank Sentral AS Dennis Lockhart, Gubernur Bank Sentral Kanada Stephen Poloz, anggota dewan gubernur Bank Sentral Swiss Fritz Zurbrugg dan Gubernur Bank Sentral Inggris Mark Carney. Fokus para pelaku pasar terhadap pernyataan yang dikeluarkan pejabat bank sentral adalah indikasi perubahan kebijakan moneter ke depan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar