Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Indeks Dollar AS Masih Di Level Tinggi, Euro Menanti Data Ifo

Rabu, 24 September 2014 10:21 WIB
Dibaca 173

Monexnews - Indeks dollar AS masih di level tinggi hingga pagi ini di kisaran 84.66. Serangan udara yang dilakukan AS dan Arab di wilayah Suriah mendorong aksi safe haven yang membantu penguatan dollar AS.

Aksi serangan udara AS dan Arab ini kelihatannya menjadi headline yang mendominasi berita di pasar keuangan kemarin dan menjadi market mover bagi pasar. Aksi serangan udara ini memicu aksi safe haven yang mendorong penguatan aset safe haven dan minyak mentah serta memberikan tekanan pada indeks-indeks saham.

Survei aktivitas bisnis, manufaktur dan sektor jasa, di Zona Euro yang dirilis rata-rata lebih buruk dari prediksi pasar kemarin juga mendorong pelemahan indeks saham terutama indeks saham Eropa, FTSE dan DAX. Sementara survei aktivitas manufaktur China yang lebih bagus dari proyeksi kemarin sempat memberikan sentimen positif ke pasar saham dan komoditi.

Pagi ini telah dirilis data Neraca Perdagangan Selandia Baru Bulan Agustus dimana defisitnya mengecil dan ini membantu penguatan dollar Selandia Baru pagi ini. Data CB Leading Index Australia juga telah dirilis pagi ini dan hasilnya lebih bagus dari bulan sebelumnya. Hasil ini juga mendukung penguatan dollar Australia.

Sore ini data survei Iklim Bisnis Jerman oleh Ifo akan menjadi market mover penting bagi nilai tukar euro dan indeks saham Eropa. Setelah kemarin data PMI memberikan sentimen negatif, data ini juga bisa memberikan sentimen negatif bila hasilnya di bawah perkiraan pasar 105.9.

Dan malam hari, AS akan merilis data Penjualan Rumah Baru dimana data ini akan memberikan informasi tambahan soal kondisi pasar perumahan AS setelah data Penjualan Rumah Second yang dirilis awal pekan ini lebih rendah dari prediksi pasar. Hasil yang lebih bagus dari prediksi bisa menahan indeks dollar AS di level tinggi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar