Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Indeks Dollar AS Masih Di Level Tinggi

Senin, 8 September 2014 10:37 WIB
Dibaca 331

Monexnews - Hasil Non-Farm Payrolls AS yang di bawah perkiraan analis, 142 ribu vs 226 ribu, menahan penguatan dollar AS yang berlangsung sepanjang pekan lalu. Meskipun demikian, indeks dollar AS masih tetap di level tinggi, 83,80 an. Level tertinggi 2014 di dekat level 83.94.

Indeks dollar yang masih kuat ini didukung oleh sentimen negatif yang membayangi pergerakan mata uang utama dunia lainnya. Euro masih terkena dampak dari kebijakan pelonggaran moneter Bank Sentral Eropa (ECB), poundsterling mendapatkan tekanan dari kenaikan survei masyarakat Skotlandia yang ingin melepaskan diri dari Inggris Raya, yen Jepang mendapatkan tekanan dari hasil negatif data-data ekonomi Jepang.

Pagi ini telah dirilis data revisi GDP Jepang untuk kuartal kedua pengukuran final yang hasilnya di bawah pengukuran yang pertama. Ekonomi yang masih melemah membuka peluang dirilisnya kebijakan stimulus tambahan sehingga nilai tukar yen Jepang melemah.

Sementara nilai tukar dollar Australia dan Selandia Baru mendapatkan sentimen positif dari data Neraca Perdagangan China untuk bulan Agustus yang dirilis surplus 49,8 miliar dollar AS, lebih tinggi dari prediksi dan surplus bulan sebelumnya.

Sore ini, di pasar Eropa, akan dirilis beberapa data ekonomi dari kawasan Eropa yang bisa menjadi market mover baru bagi nilai tukar euro, poundsterling dan franc Swiss. Data-data tersebut yaitu: Data Neraca Perdagangan Jerman, Indeks Harga Rumah Inggris dan Penjualan Ritel di Swiss. Pelemahan nilai tukar kawasan Eropa ini bisa tertahan bila data-data yang dirilis nanti lebih bagus dari proyeksi pasar.

Malam hari, saat pembukaan pasar AS, akan dirilis data Ijin Membangun Kanada. Pada akhir pekan lalu, dollar Kanada mendapatkan sentimen negatif dari data perubahan jumlah orang yang dipekerjakan yang turun 11 ribu pada Bulan Agustus. Hasil yang positif dari data perumahan bisa menopang penguatan dollar Kanada kembali.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar