Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Indeks Dollar AS Sentuh Level 100.00

Kamis, 12 Maret 2015 10:48 WIB
Dibaca 285

Monexnews - Dollar AS masih perkasa. Pagi ini indeks dollar AS berhasil menyentuh kisaran 100.00. Dimulainya pembelian obligasi pemerintah oleh Bank Sentral Eropa (ECB) pekan ini menambah kekuatan dollar AS. ECB dijadwalkan akan melakukan pembelian obligasi pemerintah sebesar 60 milyar euro per bulan.

Ekspektasi kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS juga masih menjadi dorongan penguatan dollar AS, apalagi dengan dukungan dari para pejabat bank sentralnya dan data-data ekonomi AS yang masih memperlihatkan kondisi ekonomi AS yang bertumbuh.

Sementara indeks saham Asia berjangka bergerak menguat pagi ini. Nikkei dimotori oleh pelemahan yen Jepang terhadap dollar AS yang kini mencapai level 121 yen per dollar AS. Hang Seng mendapat sentimen positif dari potensi pelonggaran moneter yang mungkin akan dilakukan oleh Bank Sentral China. Dan Kospi mendapatkan dorongan penguatan dari pemangkasan suku bunga Bank Sentral Korea dari 2% menjadi 1,75%.

Malam ini kekuatan dollar AS akan diuji oleh data penjualan ritel bulan Februari dan data klaim tunjangan pengangguran mingguan. Hasil yang positif bisa memberikan dorongan penguatan lanjutan. Tapi bila hanya sedikit turun di bawah prediksi, penguatan dollar pun masih mungkin berlanjut.

Di samping data-data ekonomi, pidato dari dua gubernur bank sentral yaitu Jens Weidmann, Gubernur Bank Sentral Jerman, dan Mark Carney, Gubernur Bank Sentral Inggris, mungkin juga bisa menjadi market mover.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar