Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Indeks Dollar AS Tertekan Data NFP AS Yang Buruk

Kamis, 7 Mei 2015 10:35 WIB
Dibaca 142

Monexnews - Indeks dollar AS tertekan turun mendekati kisaran 94.00. Pelemahan ini disebabkan oleh data Non-farm Payrolls April versi ADP yang dirilis bertambah 169 ribu pekerja, di bawah ekspektasi pasar 199 ribu pekerja. Selain itu revisi turun pada data NFP bulan Maret dari 189 ribu menjadi 175 ribu juga turut memberikan sentimen negatif untuk dollar AS. Pelemahan data NFP versi ADP ini mengindikasikan pelemahan data NFP versi pemerintah yang akan dirilis Jumat nanti.

Semalam pernyataan Janet Yellen bahwa valuasi sudah terlalu tinggi untuk indeks saham AS mendorong pelemahan indeks saham AS dan memberikan sentimen negatif ke pergerakan indeks saham Asia pagi ini.

Pagi ini telah dirilis data perubahan jumlah orang yang dipekerjakan di Australia bulan April yang terjadi penurunan sebesar 2900 pekerja. Tetapi data bulan Maret terjadi revisi naik sebesar 10400 pekerja. Nilai tukar dollar Australia sempat melemah terhadap dollar AS namun akhirnya menguat mendekati 0.8000.

Siang hari pasar menunggu data Pesanan Pabrik di Jerman untuk bulan Maret yang diperkirakan mengalami kenaikan 1,6%. Selanjutnya, pasar menantikan hasil pemilu parlemen Inggris yang akan menentukan pemerintahan baru di Inggris Raya. Hasil ini tentu saja bisa mempengaruhi pergerakan poundsterling.

Malam hari, pasar menantikan data Klaim Tunjangan Pengangguran AS mingguan yang bisa mempengaruhi pergerakan dollar AS. Data diperkirakan sekitar 277 ribu klaim. Hasil yang di bawah prediksi bisa mendorong penguatan dollar AS.

Dari bursa saham AS, produsen baja Arcelor Mittal akan merilis laporan keuangannya sebelum bursa saham AS dibuka. Sementara CBS Corp. akan merilis laporan penghasilan sesudah pasar saham ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar