Minggu, 21 Januari 2018

market-movers  Market Movers

Market Movers : Inflasi Inggris Dan Potensi Pelemahan GBPUSD

Selasa, 12 Desember 2017 9:38 WIB
Dibaca 681

Monexnews - Rilis data CPI (inflasi) tahunan Inggris pukul 16:30 WIB diperkirakan akan menaikkan volatilitas GBPUSD hari ini. Ledakan di New York semalam menguatkan aset safe haven meski pertemuan FOMC masih mampu menopang penguatan dolar AS terhadap beberapa mata uang utama.

 

Potensi Pergerakan

Emas 

Fokus pada pertemuan 2 hari FOMC yang dimulai di hari ini, harga emas berpotensi melemah jika menembus ke bawah support 1239 dengan level support selanjutnya di kisaran 1235. Level resisten terdekat di area 1250.

 

Minyak Mentah

Potensi gangguan produksi minyak di AS berpotensi menopang kenaikan harga minyak mentah. Level resisten terdekat di kisaran 58.50 dengan level resisten berikutnya di kisaran 58.90 jika harga terus menguat.

 

EURUSD 

Dalam sentimen penguatan dolar AS EURUSD berpotensi melemah terlebih jika data data ZEW yaitu sentimen ekonomi Jerman dilaporkan lebih rendah dari ekspetkasi. Penembusan ke bawah level support 1.1750 berpotensi membawa harga menguji support berikutnya di 1.1700.

 

GBPUSD

Bergerak dalam tren pelemahan, laporan tingkat inflasi Inggris yang lebih rendah dari ekspektasi kenaikan 3% berpotensi melemahkan GBPUSD dengan level support terdekat di 1.3300 atau level 1.3270 jika GBPUSD terus mengalami tekanan.

 

USDJPY 

Minat beli safe haven masih menekan USDJPY hingga awal sesi Asia dan dapat melanjutkan pelemahannya jika menembus level rendah harian kemarin 113.20 dengan target pelemahan berikutnya di level 112.70.

 

AUDUSD 

Bergerak menguat di sesi Asia, AUDUSD berpotensi melemah dengan laporan terbaru NAB yang menunjukkan pesimisme sektor bisnis Australia. Potensi pelemahan dapat menguji support terdekat 0.7500 dengan level support selanjutnya di kisaran 0.7470.

 

Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar

(Yulia Safrina)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar