Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Isu China Dan Ukraina Berikan Sentimen Negatif Ke Pasar Keuangan

Rabu, 12 Maret 2014 11:14 WIB
Dibaca 357

Monexnews - Hari ini, Indeks regional Asia mendapatkan sentimen negatif dari isu pelambatan ekonomi China dan ketegangan di Ukraina. Nilai tukar dollar Australia, Komoditi energi dan logam yang berhubungan dengan China juga terkena sentimen negatif.

Pasar baru bereaksi soal defisit neraca perdagangan China yang besar dan data PPI yang negatif, kemudian mengkaitkannya dengan potensi pelambatan ekonomi China. Sementara berita soal penempatan 20.000 pasukan Ukraina di perbatasan meningkatkan kembali ketegangan di kawasan itu. Rusia tampaknya terus memprovokasi Crimea untuk masuk ke wilayah Rusia dan hal ini tidak disetujui AS dan negara barat lainnya. Crimea akan mengadakan referendum pada tanggal 16 Maret. Ketegangan yang bertambah ini memberikan sentimen negatif ke indeks Dow Jones semalam.

Dari Eropa, hari ini akan dirilis data produksi industri zona euro yang mungkin bisa menjadi market mover baru bagi nilai tukar euro. Data produksi industri diprediksi naik 0,6% untuk bulan Januari dari sebelumnya -0,7%. EURUSD saat ini masih stabil di kisaran 1.38.

Sementara dari AS akan dirilis data stok minyak mentah AS yang diperkirakan akan naik 2,1 juta barel dibandingkan minggu sebelumnya yang naik 1,4 juta barel. Harga minyak mentah WTI sudah tertekan turun ke kisaran $99.50 per barel. Kenaikan stok bisa membuat harga minyak tertekan kembali.

Malam nanti ada beberapa pejabat penting di bidang keuangan yang akan berpidato. Dua pejabat Bank Sentral Eropa akan berpidato dalam konferensi yang diorganisasi oleh Center for Financial Studies. Mentri Keuangan AS, Jacob Lew, akan melakukan pemaparan mengenai anggaran fiskal 2015 di depan komite anggaran Senat. Pasar akan mencari petunjuk mengenai outlook ekonomi dan moneter yang bisa menjadi market mover.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar