Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Isu Negatif Tekan Indeks Saham Asia

Senin, 19 Mei 2014 10:07 WIB
Dibaca 203

Monexnews - Pagi ini umumnya terlihat pergerakan di pasar forex masih sideways. Memang di hari pertama di awal pekan ini tidak banyak data penting yang akan dirilis.

Sementara pergerakan indeks saham Asia secara umum masih tertekan. Indeks saham Hong Kong tertekan turun karena penurunan harga rumah di China. Indeks saham Nikkei juga tertekan karena penguatan yen. Kospi juga agak tertekan.

Banyak isu negatif lainnya yang berkembang di Asia yang memberikan tekanan pada indeks saham seperti merosotnya pertumbuhan GDP Q1 Hong Kong dibandingkan kuartal sebelumnya dari 0,9% menjadi 0,2%. Di Vietnam terjadi unjuk rasa anti China terkait isu Laut China Selatan. Di Thailand, banyak analis memproyeksikan akan terjadi resesi akibat demo anti pemerintah yang tidak berkesudahan. Namun penguatan indeks saham AS hari Jumat pekan lalu, mungkin bisa menjadi penahan penurunan indeks saham Asia pagi ini.

Pagi ini telah dirilis data Indeks Harga Produsen Selandia Baru untuk Bulan Maret yang naik 1,0%, lebih tinggi dari ekspektasi kenaikan 0,5%. Hasil ini memberikan sentimen positif ke nilai tukar dollar New Zealand. Data Pemesanan Mesin Jepang juga naik 19,1% di bulan Maret, lebih tinggi dari ekspektasi kenaikan 6,1%. Hasil ini juga memberi sentimen positif ke indeks saham Jepang.

Siang ini, Gubernur Bank Sentral Jerman akan berpidato di suatu simposium yang diadakan oleh bank sentral sendiri. Pasar akan menunggu pernyataannya soal kemungkinan pelonggaran moneter Bank Sentral Eropa ke depannya. Bila bernada mendukung, bisa menekan nilai tukar euro. Demikian pula sebaliknya.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar