Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Isu Pelambatan Ekonomi Mengemuka Karena Data Ekonomi AS Yang Buruk

Kamis, 16 Oktober 2014 10:25 WIB
Dibaca 233

Monexnews - Indeks Dollar AS kembali terseok karena data-data ekonomi AS yang dirilis kemarin seakan mengonfirmasi kekhawatiran pelambatan ekonomi yang berkembang di pasar belakangan ini. Data Penjualan Ritel, PPI, Indeks Manufaktur New York dirilis di bawah perkiraan pasar. Indeks dollar kini berada di kisaran 84.89. Padahal penutupan sehari sebelumnya mencapai 85.80. Data ekonomi AS yang di bawah prediksi ini juga menekan indeks saham AS.

Malam ini data ekonomi AS yang cukup penting diperhatikan pelaku pasar adalah data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan, data Produksi Industri dan data Indeks Manufaktur Philadelphia. Bila semua data ini kembali dirilis di bawah prediksi pasar, tentu akan semakin menekan turun indeks dollar AS.

Dari Eropa, pasar akan menantikan data CPI y/y Final Bulan September yang diprediksi tetap 0,3%. Bila terjadi penurunan, ini akan menekan turun nilai tukar euro dan dollar AS bisa menguat kembali.

Indeks saham Asia pagi ini mendapatkan sentimen negatif dari pergerakan indeks saham AS dan Eropa semalam. Pasar dicemaskan oleh isu pelambatan ekonomi dunia. Hang Seng masih mendapatkan tekanan dari aksi demonstrasi yang bertambah panas. Nikkei  mendapatkan tekanan dari penguatan yen Jepang.

Malam ini beberapa laporan earning/ penghasilan dari perusahaan AS berkapitalisasi besar akan membayangi pergerakan indeks saham AS. Sebelum pasar saham AS dibuka akan dirilis earning dari Goldman Sachs, Philip Morris, dan Baker Hughes. Sementara setelah pasar saham AS ditutup akan dirilis earning dari AMD, IBM, Sandisk dan Schlumberger.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar