Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Isu Suriah Redakan Kekhawatiran Pasar

Rabu, 11 September 2013 11:10 WIB
Dibaca 209

Monexnews - Kabar permintaan Obama untuk menunda pemungutan suara di Kongres memberikan tekanan bagi harga minyak mentah dan emas. Obama ingin mendalami opsi penyerahan senjata kimia Suriah yang diusulkan oleh Rusia. Dengan demikian potensi perang untuk sementara dapat dihindari dan kekhawatiran pasar mereda.

Sementara keraguan pelaku pasar mengenai tapering akibat buruknya data Non-farm payrolls pekan lalu masih menekan pergerakan dollar AS terhadap mata uang utama dunia. Namun mendekati tapering, dollar AS masih tampak perkasa terhadap mata uang emerging markets.

Kemungkinan PM Abe untuk menggolkan rencana kenaikan pajak penjualan di bulan Oktober memberikan sentimen positif bagi indeks Nikkei. Yen pun terdorong melemah terhadap dollar AS karena para pelaku pasar mulai berani kembali masuk ke investasi beresiko.

Sore ini, data tenaga kerja Inggris bisa menjadi market mover bagi pergerakan GBPUSD. Penguatan pasangan mata uang ini bisa terjadi bila data tenaga kerja Inggris lebih bagus dari ekspektasi pasar.

Seperti biasa, tiap hari Rabu akan dirilis data stok minyak mentah AS oleh kantor Informasi Energi (EIA) AS dengan perkiraan terjadi penurunan stok sebesar 2,2 juta barel. Bila penurunan lebih besar dari proyeksi, penurunan harga minyak karena isu Suriah bisa tertahan.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar