Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Isu Tapering Kembali Dibuka

Kamis, 10 Oktober 2013 10:47 WIB
Dibaca 301

Monexnews - Masalah debt ceiling masih belum usai, tapi perhatian para pelaku pasar sempat teralihkan oleh berita nominasi Janet Yellen sebagai gubernur bank sentral AS pengganti Ben Bernanke oleh Presiden Obama. Aset-aset beresiko menguat setelah berita ini dirilis. Namun berita mengenai isi FOMC Minutes yang mengungkapkan mayoritas anggota FOMC mulai mempertimbangkan kebijakan tapering pada rapat Desember nanti, membuat dollar AS kembali menguat dan aset-aset beresiko kembali melemah.

Pagi tadi sudah dirilisa data tenaga kerja Australia yang beragam. Data tingkat penganggurannya bagus terjadi penurunan dari 5,8% menjadi 5,6%. Namun data perubahan perekrutan tenaga kerjanya di bawah perkiraan pasar, 9,1 ribu vs 15 ribu. AUD sempat bergerak bolak balik saat data dirilis dan akhirnya bergerak melemah terhadap dollar AS mengikuti mata uang utama dunia lainnya.

Market mover selanjutnya hari ini adalah buletin bulanan ECB (Bank Sentral Eropa) yang berisi pandangan bank sentral terhadap perekonomian Eropa, hasil keputusan kebijakan moneter Inggris yang diprediksi tidak mengalami perubahan  dan klaim tunjangan pengangguran mingguan AS yang diperkirakan di kisaran 307 ribu (yang dianggap kisaran yang bagus).

Di samping itu, para pelaku pasar juga akan disuguhkan beberapa pidato dari pejabat bank sentral dunia seperti James Bullard - anggota FOMC bank sentral AS, Kuroda- gubernur bank sentral Jepang dan Draghi- gubernur bank sentral Eropa. Biasanya pidato mengenai kebijakan moneter dan outlook ekonomi para pejabat bank sentral ini akan menjadi market mover pasar keuangan.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar