Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Isu Tapering Makin Menguat

Kamis, 22 Agustus 2013 10:44 WIB
Dibaca 288

Monexnews - Notulen rapat FOMC  bulan Juli ternyata semakin mempertegas keinginan Federal Reserve untuk mengurangi stimulus mulai tahun ini meski Fed tidak jelas mengungkapkan kapan waktunya. Pasar keuangan sangat volatile menanggapi notulen ini dan akhirnya terjadi aksi jual terhadap instrumen beresiko dan dollar kembali menguat. Isu tapering yang semakin menguat ini masih bisa membayangi pergerakan pasar hari ini.

Pagi tadi data PMI manufaktur China yang disurvei oleh HSBC menunjukkan manufaktur China kembali ke wilayah ekspansi dan ini mendorong penguatan indeks saham China, Jepang dan HongKong. Namun pengaruh dari isu tapering membuat penguatan menjadi tidak stabil.

Sore ini data-data PMI manufaktur dan sektor jasa dari kawasan Eropa akan dirilis. Seperti yang kita ketahui ekonomi zona euro telah kembali ke jalur pertumbuhan dan bila PMI ini hasilnya positif, tetntu akan memberi support ke nilai tukar euro dan indeks saham Eropa.

Malam harinya, pasar akan menghadapi data klaim tunjangan pengangguran AS yang diproyeksikan masih bagus di sekitar area 320 ribu klaim. Data klaim yang di bawah 340 ribu bisa dinilai masih positif dan menjadi pertimbangan Fed untuk memulai tapering.

 

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar