Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kabar Bagus Dari Eropa, Dollar Koreksi

Selasa, 9 Juli 2013 10:22 WIB
Dibaca 193

Monexnews - Indeks dollar AS mengalami koreksi kemarin dengan berita bagus dari kawasan Eropa dimana Pemerintah di Eropa akhirnya menyetujui untuk mengeluarkan dana bailout sebesar 3 miliar euro kepada Yunani. Pemberian dana akan terjadi dalam dua tahap: 2,5 miliar euro bulan Juli ini dan sisanya pada bulan Oktober dengan catatan pemerintahan Antonis Samaras dan koalisinya bisa menjalankan reformasi ekonomi dan memangkas belanja.

Eropa juga mendapatkan kabar bagus dari Portugal yang berhasil mempertahankan koalisinya sehingga kekhawatiran kemunduran reformasi ekonomi berkurang.

China, pagi ini, telah merilis data inflasi (CPI ) yang lebih tinggi dari perkiraan pasar, 2,7% versus 2,5%. Data ini juga lebih bagus dari data inflasi bulan sebelumnya. Data inflasi ini, meskipun lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya, namun merupakan tingkat inflasi semester pertama yang terendah sejak tahun 2009. Ini bisa mengindikasikan terjadinya penurunan permintaan atau aktivitas ekonomi domestik China.

Pada komoditi emas dan perak, tercatat kenaikan kontrak beli di bursa COMEX pada laporan CFTC (Commodity Futures Trading Commission AS) untuk periode satu minggu hingga tanggal 2 Juli. Para manager hedge fund dan keuangan kelihatannya mulai meningkatkan posisi beli mereka setelah harga emas jatuh sangat dalam ke level terendah dalam 3 tahun.

Sore hari, inggris akan merilis data neraca perdagangan dan data produksi manufaktur. Sebagian analis berekspektasi akan melebarnya defisit neraca perdagangan dan meningkatnya produksi manufaktur Inggris. Sebelumnya, Swiss akan merilis data penjualan ritel yang diprediksi lebih bagus dari perkiraan.

Malam harinya, para menteri keuangan Uni Eropa masih akan melakukan rapat yang kemungkinan akan membahas berbagai persoalan keuangan dan ekonomi di kawasan Eropa.
(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar