Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kebijakan Pelonggaran Bank Sentral China Dorong Naik Harga Aset Beresiko

Senin, 24 November 2014 10:00 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Keputusan mengejutkan dari Bank Sentral China (PBOC) pada Jumat malam yang menurunkan tingkat suku bunga acuannya mendorong kenaikan sejumlah aset yang beresiko seperti saham, komoditas dan nilai tukar mata uang yang berhubungan dengan komoditas (AUD, NZD dan CAD).

Sentimen positif dari keputusan pemangkasan suku bunga acuan PBOC masih membayangi pergerakan indeks saham Asia pagi ini. Indeks berjangka Kospi dibuka menguat 0,8%. Indeks berjangka Nikkei tertekan turun di pembukaan namun akhirnya menguat. Sementara indeks berjangka Hang Seng sudah menguat saat sesi ketiga dibuka Jumat kemarin dan pagi ini masih bertahan menguat.

Sore ini market mover akan datang dari Zona Euro dimana data survei Ifo tentang Iklim Bisnis Jerman untuk bulan November akan dirilis. Konsensus analis memproyeksikan data akan berada di angka indeks 103.0. Data ini sedang dalam tren penurunan sejak Mei 2014. Bila hasilnya ternyata lebih bagus dari prediksi, nilai tukar euro berpeluang terangkat naik.

Sementara dari AS belum ada data ekonomi penting yang akan dirilis hari ini. Data ekonomi penting baru akan dirilis besok malam yaitu data GDP kuartal ke-3 pengukuran kedua dan data Tingkat Keyakinan Konsumen.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar