Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kecemasan Dari Buruknya PMI Manufaktur China

Jumat, 24 Januari 2014 10:33 WIB
Dibaca 147

Monexnews - Data PMI Manufaktur China yang disurvei HSBC menjadi market mover yang penting pada hari perdagangan kemarin. Data ini mendorong para pelaku pasar untuk keluar dari pasar yang beresiko. Indeks-indeks saham berguguran, harga emas melonjak, indeks dollar AS melemah, yen dan Swiss franc menguat. Kecemasan pelambatan ekonomi China ditambah potensi kelanjutan tapering Bank Sentral AS memicu sentimen pengalihan resiko atau risk aversion.

Hari tidak banyak data ekonomi yang dirilis. Data Persetujuan KPR Inggris mungkin bisa menjadi market movers bagi Poundsterling. Persetujuan KPR yang meningkat menunjukkan pulihnya kesehatan pasar perumahan Inggris dan ini mendukung penguatan sterling.

Hari ini dua event pidato mungkin bisa menjadi market mover di pasar keuangan. Dari Jepang, Menteri Keuangan Taro Aso dan Menteri Ekonomi Akira Amari akan melakukan konferensi pers dan dari zona euro, Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, akan berpidato mengenai stabilitas ekonomi di Forum Ekonomi Dunia, Davos.

Dari bursa saham AS, beberapa perusahaan akan melaporkan laporan pendapatannya yaitu Bristol-Myers Squibb, Honeywell International, Procter and Gamble, dan Xerox.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar