Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kecemasan Terhadap Emerging Markets Bayangi Pasar Keuangan

Selasa, 28 Januari 2014 10:49 WIB
Dibaca 182

Monexnews - Pasar keuangan masih dibayangi sentimen risk off. Kekhawatiran terhadap pasar emerging markets di negara berkembang menjadi headline berita-berita pasar keuangan saat ini. Pasar mengkhawatirkan kejadian yang sama di tahun 1997-1998 akan terulang dimana saat itu krisis keuangan terjadi di Asia Tenggara yang merembet ke negara-negara berkembang lainnya. Saat ini, kejadian di Argentina dan Turki dimana mata uang masing-masing melemah tajam terhadap dollar AS, dikhawatirkan menyebar ke negara berkembang lainnya seperti Brazil, Rusia, India, dst.

Pasar keuangan juga mengkhawatirkan dampak kelanjutan kebijakan tapering terhadap perekonomian global khususnya ekonomi negara berkembang. Semua kecemasan pasar ini berimbas pada meningkatnya sentimen risk off atau alih resiko. Aset-aset yang dipandang aman seperti mata uang yen, Swiss Franc, emas bisa menjadi sasaran beli pelaku pasar.

Hari ini data ekonomi Inggris dan AS bisa menjadi market movers pasar keuangan. Inggris akan merilis data pertumbuhan GDP kuartal ke-4 yang penting untuk mengetahui seberapa jauh pemulihan ekonomi Inggris. Sementara AS akan merilis data Durable Goods Orders (Pesanan Barang Tahan Lama) dan Tingkat Keyakinan Konsumen.

Dan malam ini cukup banyak laporan pendapatan (earnings) perusahaan yang terdaftar di Bursa AS yang akan dirilis di antaranya: Amazon, AT&T, dan Yahoo. Jadwal selengkapnya bisa membaca di http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

 

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar