Rabu, 18 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kecemasan Terhadap Emerging Markets Mereda, Fokus Ke Tapering

Rabu, 29 Januari 2014 9:32 WIB
Dibaca 320

Monexnews - Kekhawatiran mengenai Emerging Markets atau pasar negara berkembang mulai mereda setelah beberapa bank sentral, seperti China, Argentina, Turki dan India, mengeluarkan kebijakan pengetatan untuk memperkuat nilai tukar mata uang masing-masing. Terlihat aset safe haven seperti yen, Swiss franc dan emas mulai terkoreksi kembali yang mengindikasikan kecemasan di kalangan pelaku pasar mulai mereda.

Fokus akan beralih ke keputusan rapat FOMC Bank Sentral AS dinihari nanti. Pasar menanti keputusan Fed mengenai kelanjutan tapering. Bank sentral bisa memangkas stimulus sebesar $5 milyar atau $10 milyar per bulan atau bisa juga tidak melakukan pemangkasan lagi untuk sementara waktu.

Menjelang FOMC, beberapa data ekonomi penting akan dirilis dari kawasan Eropa yang mungkin bisa mempengaruhi pergerakan harga di pasar terutama nilai tukar sterling dan euro serta indeks saham Eropa. Dari Inggris akan dirilis data Indeks Harga Rumah dan pidato Gubernur Bank Sentral Inggris Mark Carney. Sementara dari zona euro akan dirilis data Iklim Konsumen Jerman dan hasil penjualan obligasi Jerman bertenor 10 tahun.

Sementara AS akan merilis data stok minyak dari EIA (Energy Information Administration) yang diperkirakan akan ada peningkatan stok sebesar 2,2 juta barel. Beberapa laporan pendapatan (earnings) perusahaan AS juga akan dirilis di antaranya: Boeing, EMC, Facebook, Las Vegas Sands dan Qualcomm. Jadwal selengkapnya bisa dibaca di: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar