Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kejutan dari Data Neraca Perdagangan Jepang

Rabu, 22 April 2015 10:51 WIB
Dibaca 168

Monexnews - Pagi ini, dua data ekonomi penting yaitu data Neraca Perdagangan Jepang bulan Maret dan data CPI (Indeks Harga Konsumen) Australia kuartal I menjadi penggerak pasar. Data Neraca Perdagangan Jepang tersebut di luar dugaan mengalami surplus. Ini surplus yang pertama dalam 3 tahun terakhir. Hasil yang positif ini mendorong penguatan indeks saham Nikkei ke level tertinggi dalam 15 tahun.

Sementara data CPI Australia yang lebih bagus dari perkiraan membantu penguatan nilai tukar dollar Australia yang kemarin tertekan oleh sentimen pemangkasan suku bunga acuan Bank Sentral Australia.

Sore hari, di jam perdagangan Eropa, Bank Sentral Inggris akan merilis hasil voting keputusan moneter pada rapat tanggal 9 April lalu. Analis memperkirakan keseluruhan 9 anggota dewan kebijakan moneter memilih tidak mengubah kebijakan suku bunga. Bila tidak ada kejutan, hasil ini kemungkinan tidak banyak mempengaruhi pergerakan poundsterling. Pasar masih mewaspadai perkembangan negosiasi bailout Yunani yang bisa mempengaruhi pergerakan nilai tukar mata uang Eropa.

Malam hari, AS akan menyuguhkan data Penjualan Rumah Second bulan Maret. Data ini diperkirakan mengalami kenaikan dibandingkan pengukuran bulan sebelumnya. Hasil yang lebih bagus dari perkiraan bisa mendorong penguatan dollar AS.

Bagi pasar minyak mentah WTI, data stok minyak mentah AS versi badan pemerintah EIA akan menjadi market mover. Analis masih memperkirakan terjadi kenaikan stok minyak yang tentunya bisa menekan turun harga minyak mentah. Isu Arab Saudi menghentikan serangan militer ke Yaman telah berhasil menurunkan harga minyak mentah dari $58 per barel menjadi $55 per barel.

Dari bursa saham AS, cukup banyak laporan penghasilan perusahaan besar yang akan dirilis malam ini. Bank of New York Mellon, Boeing, Coca Cola, McDonald akan merilis laporannya sebelum bursa saham AS dibuka. Sementara perusahaan dotcom, Facebook dan Ebay akan merilis laporan penghasilan sesudah pasar saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar