Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kekhawatiran Pelambatan Ekonomi Bayangi Pasar Keuangan

Senin, 13 Oktober 2014 9:29 WIB
Dibaca 304

Monexnews -Indeks dollar AS melemah di awal sesi pekan ini karena pasar menanggapi pernyataan petinggi Bank Sentral AS, Stanley Fischer, yang mengkhawatirkan pelambatan ekonomi global. Fischer mengungkapkan bahwa Fed bisa mengerem laju pengetatan kebijakan moneter bila perekonomian global menuju pelambatan. Namun Fischer juga mengatakan bahwa kenaikan suku bunga acuan tidak akan melukai perekonomian global. Pelemahan indeks dollar AS ini menutup penguatan indeks dollar yang terjadi di akhir pekan kemarin. Indeks dollar kini berada di kisaran 85.5, di bawah penutupan Jumat pekan lalu di 85.91.

Kekhawatiran pelambatan ekonomi dunia menekan turun pergerakan indeks saham AS, Eropa akhir pekan lalu dan indeks saham Asia di pagi ini. Hong Kong mendapatkan tekanan tambahan dari aksi demonstrasi yang kembali terjadi hari ini. Data Neraca Perdagangan China yang dirilis pagi tadi juga memberikan tekanan. Surplus perdagangan China Bulan September menurun di bawah prediksi pasar, 31 miliar dollar AS vs 41,2 miliar dollar AS. China mendapatkan surplus sebesar 49,8 miliar dollar pada bulan sebelumnya. Sementara Nikkei juga mendapatkan tekanan turun dari penguatan yen Jepang. USDJPY kini berada di kisaran 107.06, turun dibandingkan penutupan Jumat di 107.65.

Isu kekhawatiran pelambatan ekonomi dunia bisa membayangi isu kenaikan suku bunga acuan AS di pasar keuangan di pekan ini.

Hari ini tidak banyak data ekonomi penting yang akan dirilis. Banyak negara yang libur seperti Jepang, AS dan Kanada. Di pasar berjangka hanya CFD saham AS yang ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar