Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kekuatan Sterling Ditentukan Data Tenaga Kerja

Rabu, 22 Januari 2014 11:54 WIB
Dibaca 232

Monexnews -Pagi ini dua market mover telah dirilis yaitu data CPI (Inflasi) Australia dan hasil rapat kebijakan moneter Bank Sentral Jepang (BOJ). Data CPI Australia lebih bagus dari prediksi 0,8% vs 0,5% sehingga AUDUSD berhasil menguat kembali. Sementara BOJ mempertahankan stimulus tapi tidak mengindikasikan penambahan stimulus selanjutnya sehingga USDJPY kembali melemah (yen menguat terhadap dollar AS). Imbasnya Nikkei juga tertekan turun.

Sore hari dari kawasan Eropa akan merilis data voting rapat moneter Bank Sentral Inggris, tingkat pengangguran dan jumlah klaim pengangguran Inggris, dan data survei ZEW terhadap ekspektasi ekonomi Swiss. Poundsterling masih lebih kuat dari euro kemarin. Data tenaga kerja Inggris bisa menjadi penentu kekuatan sterling selanjutnya. Data yang lebih bagus dari prediksi tentu akan memperkuat sterling.

Malam ini AS tidak merilis data ekonomi penting, tapi bursa saham AS akan merilis laporan penghasilan (earnings) perusahaan AS yang bisa menjadi market mover indeks saham AS yakni dari Ebay, Freeport, Motorola Solutions, SanDisk, US Bancorp dan United Technologies. Selain itu, persoalan tapering masih membayangi pasar karena rapat moneter Bank Sentral AS yang memutuskan hal tersebut sudah dekat.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar