Kamis, 14 Desember 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Keputusan Bank of Canada Ditunggu-tunggu oleh Pasar

Rabu, 6 September 2017 9:37 WIB
Dibaca 840

Monexnews - Sentimen pasar mata uang masih dinaungi oleh permintaan safe haven di tengah kecemasan terkait rencana Korea Utara meluncurkan misil balistik. Sementara sentimen lain datang dari komentar dovish Fed Lael Brainard yang memicu pelemahan greenback, dan badai Irma yang diperkirakan akan melanda wilayah yang sudah dilewati badai Harvey sebelumnya.

Dari data ekonomi, rilis data GDP Australia yang di bawah estimasi memicu pelemahan AUDUSD ke level rendah 0.7985 di sesi Asia. GDP hanya bertumbuh sebesar 0.8%, dibandingkan estimasi sebesar 0.9%, namun AUDUSD nampaknya masih ditopang oleh pelemahan greenback usai komentar dovish petinggi the Fed.

Setelah itu, data neraca perdagangan Kanada akan dirilis pukul 19:30 WIB nanti malam dan diestimasi akan menunjukkan defisit berkurang. Penyempitan defisit berpotensi memicu penguatan loonie dan menekan pasangan USDCAD turun. Sementara itu, fokus utama hari ini akan tertuju pada keputusan suku bunga Bank of Canada. BOC diperkirakan baru akan menaikkan suku bunga menjadi 1% di bulan Oktober, kenaikan pada pertemuan kali ini masih mungkin terjadi mengingat data GDP Kanada yang positif. 

Bersamaan dengan keputusan BOC, data PMI sektor jasa AS oleh ISM akan dirilis. PMI diperkirakan naik menjadi 55.8 dari 53.9. Kenaikan pada angka PMI memicu optimisme perekonomian dan berpotensi memicu pemulihan pada greenback. Investor juga akan menantikan rilis Fed Beige Book pada pukul 01:00 WIB dini hari nanti, untuk petunjuk mengenai laporan kondisi ekonomi saat ini di 12 distrik the Fed.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar