Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Keputusan BoJ Kuatkan Yen

Selasa, 11 Maret 2014 10:22 WIB
Dibaca 179

Monexnews - Beberapa data ekonomi penting akan dirilis hari ini. Pagi ini Bank Sentral Jepang (BoJ) tidak mengubah kebijakan moneternya dan masih mendukung pelonggaran moneter untuk mencapai target inflasi 2% di tahun 2015. Hasil ini sempat menekan turun USDJPY dan indeks Nikkei karena tidak adanya penambahan stimulus. Pasar masih menanti konferensi pers BoJ pada pukul 13.30 WIB dimana pejabat bank sentral akan menjelaskan keputusannya hari ini.

Sore ini dari Eropa akan dirilis data Neraca Perdagangan Jerman, Produksi Manufaktur Inggris dan Laporan Inflasi Bank Sentral Inggris di hadapan parlemen. Data Neraca Perdagangan Jerman diprediksi mengalami kenaikan surplus menjadi sebesar 19,3 miliar euro yang bisa mendukung nilai tukar euro.

Produksi Manufaktur Inggris diperkirakan mengalami kenaikan yang sama seperti bulan sebelumnya sebesar 0,3%. Dan yang ditunggu pasar adalah testimoni laporan inflasi Bank Sentral Inggris (BoE) di parlemen. Pasar akan memperhatikan indikasi kenaikan suku bunga dari testimoni ini. Kemarin malam, salah satu pejabat BoE, Charlie Bean, mengindikasikan suku bunga belum akan dinaikan untuk membantu pemulihan ekonomi Inggris. Indikasi ini menekan turun nilai tukar sterling.

Sementara malam ini sekitar pukul 19.00 WIB, pasar akan disuguhkan laporan outlook ekonomi negara G7 dan China dari lembaga OECD. Proyeksi pertumbuhan ekonomi yang lebih bagus dari sebelumnya bisa memberikan sentimen positif ke pasar keuangan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar