Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Keputusan ECB Dinantikan Pasar Malam Ini

Kamis, 6 November 2014 10:33 WIB
Dibaca 234

Monexnews -Indeks dollar AS menguat siang hari kemarin setelah berita bahwa Partai Republik berhasil menguasai Senat. Ini artinya Partai Republik menguasai 2 kamar parlemen dan Demokrat hanya menguasai eksekutif. Berita ini mendorong penguatan dollar dan indeks saham AS.

Indeks dollar AS juga berhasil mempertahankan penguatan dengan data PMI Sektor Jasa dan Penjualan Ritel Zona Euro yang kurang impresif dan data Non-farm Payrolls AS versi ADP yang lebih bagus dari perkiraan.

Nilai tukar euro masih mendapatkan tekanan turun pagi ini menjelang rilisan hasil rapat moneter Bank Sentral Eropa (ECB) malam ini. Pasar menantikan kebijakan stimulus baru dari ECB yang bisa membantu Zona Euro keluar dari tekanan inflasi yang rendah. Kebijakan stimulus baru akan memberikan tekanan baru bagi nilai tukar euro.

Pagi ini data tenaga kerja Australia yang beragam menekan turun nilai tukar dollar Australia. Data Perubahan Jumlah Orang yang Dipekerjakan untuk Bulan Oktober naik 24100, lebih bagus dari proyeksi. Namun data Tingkat Pengangguran Australia untuk bulan September mengalami revisi naik menjadi 6,2% dari sebelumnya 6,1%.

Dari kawasan Eropa, selain hasil rapat moneter ECB, beberapa market mover penting akan dirilis. Yang terdekat adalah data Order Pabrik Jerman Bulan September yang diperkirakan mengalami kenaikan 2,2%. Perkiraan ini lebih bagus dari data terakhir yang mengalami penurunan sebesar 5,7%. Selanjutnya akan dirilis data Produksi Manufaktur Inggris Bulan September yang diperkirakan mengalami kenaikan 0,3%. Bank Sentral Inggris akan merilis keputusan rapat moneternya jam 19.00 WIB sebelum hasil rapat moneter ECB. Hasil rapat moneter BoE ini akan berpengaruh bagi pasar bila BoE mengubah kebijakan sebelumnya.

Sementara data ekonomi AS yang akan menjadi fokus pasar malam ini adalah data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan. Data tenaga kerja AS biasanya masih menjadi market mover penting untuk pasar keuangan. Namun pasar akan menunggu data yang lebih penting lagi yaitu data Non-farm Payrolls dan Tingkat Pengangguran AS versi pemerintah besok malam.

Dari bursa saham AS, akan dirilis laporan earnings/penghasilan Walt Disney setelah pasar saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar