Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Keputusan Terhadap Proposal Yunani Ditunggu Pelaku Pasar Hari Ini

Jumat, 20 Februari 2015 9:55 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Yunani memberikan proposal perpanjangan pinjaman selama 6 bulan kepada Uni Eropa kemarin. Namun penolakan terhadap proposal tersebut sudah diberikan oleh Jerman. Hal ini langsung menekan nilai tukar euro kemarin. Hari ini Zona Euro akan melangsungkan rapat untuk membahas proposal ini, apakah menerima atau menolak? Pasar menantikan keputusan Zona Euro hari ini.

Penolakan tentunya bisa memberikan sentimen negatif ke pasar keuangan. Sementara persetujuan proposal bisa memberikan nafas untuk Yunani dan mengurangi kekhawatiran di pasar keuangan.

Sebelum rapat tersebut, beberapa market mover akan dirilis dari Zona Euro dan Inggris yaitu data indeks aktifitas manufaktur dan sektor jasa bulan Februari dari Prancis, Jerman dan Zona Euro, serta data penjualan ritel Januari dari Inggris. Ekspektasi dari data-data tersebut lebih bagus dari bulan sebelumnya. Hasil yang positif tentunya bisa membantu memperkuat nilai tukar masing-masing.

Sementara dari jam pasar AS akan dirilis data penjualan ritel bulan Desember Kanada dan perkiraan awal indeks manufaktur bulan Februari AS. Ekspektasi untuk data penjualan ritel Kanada cukup negatif, diperkirakan terjadi penurunan 0,3% dibandingkan bulan sebelumnya. Dan ekspektasi untuk data AS tersebut masih diperkirakan di atas area ekspansi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar