Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kesepakatan Anggaran AS Bisa Picu Sentimen Tapering Di Desember

Rabu, 11 Desember 2013 10:18 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Pagi ini telah tercapai kesepakatan anggaran bipartisan antara dua partai besar AS, Demokrat dan Republik. Kesepakatan ini tercapai sebelum pemerintah AS kehabisan dana pada 15 Januari. Ini tentunya bisa menghilangkan potensi konflik yang bisa memicu penutupan sebagian pemerintahan AS di Januari.

Kesepakatan ini bisa menjadi salah satu pertimbangan Bank Sentral AS untuk mulai melakukan tapering di Desember ini karena kesepakatan ini menghilangkan salah satu potensi pelemahan ekonomi AS. Indeks dollar AS terlihat rebound pasca diumumkannya kesepakatan ini. Dan kelihatannya sentimen tapering di Desember mulai masuk ke pasar.

Hari ini tidak banyak data penting yang akan dirilis. Yang perlu diperhatikan mungkin pidato dari pejabat bank sentral Inggris Martin Weale dan Menteri Keuangan AS Jack Lew malam ini. Data neraca anggaran pemerintah federal AS dinihari nanti mungkin juga bisa menjadi market mover bagi dollar AS. Defisit yang terlalu melebar dari prediksi bisa menekan dollar AS.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar