Senin, 21 Agustus 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Ketegangan Antara AS dan Korea Utara Menjadi Perhatian Pasar Hari Ini

Rabu, 9 Agustus 2017 9:10 WIB
Dibaca 646

Monexnews - Ketegangan di semenanjung Korea semakin memanas setelah adanya pernyataan dari Korea Utara bahwa mereka akan berencana "menguji secara berhati-hati" untuk serangan rudal ke wilayah Pasifik AS Guam, setelah beberapa jam sebelumnya Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada Korea Utara bahwa setiap ancaman ke Amerika Serikat akan dibalas dengan "serangan balasan." Komentara tersebut berpotensi mempengaruhi pergerakan aset safe haven 

Potensi pergerakan 

USDJPY 

Pergerakan USDJPY berpeluang untuk melemah dalam jangka pendek seiring memanasnya ketegangan geopolitik di semenanjung Korea karena komentar yang agresif dari Amerika Serikat dan Korea Utara, mengincar support kuat di 109.25.

AUDUSD

AUDUSD berpeluang turun dalam jangka pendek setelah perilisan data pinjaman rumah dan inflasi China yang pesimis, berpotensi menguji support di 0.7835.

EURUSD 

Pergerakan EURUSD berpeluang melemah dalam jangka pendek, berpotensi mengincar support di 1.1700 karena masih tertekan oleh sentimen penguatan dolar terhadap data kerja AS yang optimis, 

Emas 

Ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat berpotensi meningkatkan permintaan untuk logam mulia dalam jangka pendek, mengincar resisten di 1270.

Minyak

Harga minyak berpeluang turun dalam jangka pendek setelah American Petroleum Institute melaporkan penurunan cadangan minyak mentah AS, namun pelemahan minyak berpotensi terbatas karena ragunya pasar terhadap kepatuhan OPEC dalam menjalankan kesepakatan pengurangan produksi. Menguji support di 48.50.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar